Tuesday, April 01, 2014

Kelas Pilihan #HappinessProject




Ketika masa SMU dulu, semua teman berharap masuk kelas jurusan favorit, IPA. Tapi  hati ini terpanggil ke sebuah kelas Bahasa. Hanya kelas ini saja yang mempelajari bahasa asing, sastra dan mengabaikan sedikit logika matematika. Eeeh tapi di mata beberapa orang, kelas ini dianggap kelas buangan. Hanya yang tidak diterima masuk ke kelas IPA dan IPS, akan masuk ke sini. Bahkan gosip berhembus soal kelas Bahasa adalah kelas anak-anak kelas bandel!

Apapun kata orang-orang, tidak membuat keinginan masuk kelas Bahasa mundur sedikitpun. Dan masuklah ke dalam kelas 3 Bahasa. Ada ibu guru wali kelas yang begitu perhatian, ibu guru funky dan juga pak guru vintage- ya secara kasat mata atau secara pola pikir- hihi.

Mata pelajaran di kelas ini sungguh menarik. Mana ada anak SMU belajar hurub Arab Melayu? Dimana tulisan pisang dengan pasang sama bentuknya? Ya di kelas Bahasa. Adakah kelas yang diajarkan untuk mendengarkan lagu? Ya cuma di kelas Bahasa lahhh. Pelajaran bahasa Jerman kami mendengarkan lagunya Oom Elvis Presley.  Sisa waktu kami juga main. Scrabble itu hal biasa di kelas Bahasa *pamer*

Teman-teman di kelas ini pun seperti warna-warni lolipop. Ada sang pemain biola, ada pengibar bendera dan juga pemain teater, dan sebagainya. They came with colors just like rainbow. Indah dalam perbedaan. Hijab tak berhijab, Muslim Kristen Buddha, we all united in kelas Bahasa.

Tak sedikitpun menyesal atau malu saat memasuki kelas itu. Seriously! The knowledge that I had in the class, shaped my personality and leaded my interest. Pengetahuan-pengetahuan yang ada di kelas Bahasa mengantarkan hati ini masuk ke jurusan Sastra. Ikut tes dan berhasil mendarat di Sastra Jepang UI.

Senaaang sekali hati ini ada di kelas Bahasa. Bahkan membuat  bisa membuat kemampuan akademis yang  cemerlang. Lebih bahagia lagi karena pilihan hati masuk kelas Bahasa direstui orang tua—nuhun pisan to Mama Papa. I was having happy time in kelas 3 Bahasa. One day, I will do the same to my kids, they are free to choose their own choice. So I will inherit the happy feeling too:))

FYI........


Don't miss out April's Happiness with Hijabers Community Jakarta on HIJAB DAY 2014!!
Minggu, 27 April 2014 @ Skenoo Exhibition - Gandaria City Mall. 
What's cool there ? Get UR HC Member Card - Pengajian Akbar - Inspiring Talkshow - Mega Bazaar - Intimate Sharing Session - Hijabers Charity Concert

No comments:

Post a Comment

Twitter Updates

There was an error in this gadget